welcome

WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 13 Juni 2014

Dialog Bahasa Inggris tentang EXPRESSING ATTITUDES (mengeskpresikan sikap)





Sri : hai risa, good morning !
Risa : hai sri, morning too !
Sri : how are you risa ?
Risa : maybe, I feel so bad.
Sri : what ? what happened to you ?
Risa : it’s difficult to say exactly, but I have a problem sri.
Sri : okay tell me everything with honestly.
Risa : I guess I make a big mistake. I am very confused.
Sri : the reason why I told you to  tell me your problem, perhaps I can give you a solution.
Risa : okay, I agree to do soo. I have a problem with my sister. ]
Sri : a problem? What do you mean?
Risa : what I mean is I have a problem, I had omit her new hand phone.
Sri : so you confused because you had omit her new hand phone?
Risa : yes right. Besides my mother is also angry to me.
Sri : okay, I know what you mean. So what do you doing to accomplish this problem?
Risa : I want to sell my ring to buy a new hand phone for my sister.
Sri : I don’t agree. Why you must sell your ring ? don’t be doing that.
Risa : I think so too, but what must I do ?
Sri : now, let me think. Okay, in my opinion you must gather your money up to you can buy a new hand     phone for your sister.
Risa : okay.  Nice solution. I agree with you. I must be gather my money up to I can buy a new hand phone for my sister. Thank you so mush sri, for your solution.
Sri : that’s for sure . okay nice to help you. Fine with me rissa. 

ini translate nya...
Sri : hai risa, selamat pagi!
Risa : hai sri, pagi juga!
Sri : bagaimana kabarmu risa?
Risa : mungkin, aku merasa begitu buruk.
Sri : apa? apa yang terjadi padamu?
Risa : sulit untuk mengatakan dengan tepat, tapi aku punya masalah sri.
Sri : okay ceritakan semuanya dengan jujur.
Risa : aku rasa aku membuat kesalahan besar. aku sangat bingung.
Sri : alasan mengapa aku bilang kamu menceritakan masalah kamu, mungkin saya bisa memberikan solusi.
Risa : oke, aku setuju untuk melakukannya. Aku punya masalah dengan adikku.
Sri : masalah? Apa maksudmu?
Risa : apa yang aku maksud adalah aku memiliki masalah, saya telah menghilangkan handphone barunya.
Sri : sehingga kamu bingung karena kamu telah menghilangkan handphone barunya?
Risa : ya benar. Selain itu ibu saya juga marah kepada saya.
Sri : oke, aku tahu apa yang kamu maksud. Jadi apa yang kamu lakukan untuk mencapai masalah ini?
Risa : aku ingin menjual cincin aku untuk membeli handphone baru untuk adikku.
Sri : aku tidak setuju. Mengapa kamu harus menjual cincin kamu? jangan melakukan hal itu.
Risa : aku pikir juga begitu, tapi apa yang harus aku lakukan?
Sri : sekarang, biarkan aku berpikir. Oke, menurut pendapat saya, kamu harus mengumpulkan uang kamu hingga kamu dapat membeli handphone baru untuk adikmu.
Risa : okay.  Solusi yang baik .
aku setuju dengan kamu. Aku harus mengumpulkan uang  hingga aku bisa membeli handphone baru untuk adikku. Terima kasih banyak sri, untuk solusi kamu.
Sri : itu sudah pasti.
Senang  untuk dapat membantu kamu. Baik saja dengan saya rissa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar